Berjaga-jagalah Jangan Ketinggalan



18-Feb-2017
Matius 24:40-42
Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan; kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.
Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.

Teringat ketika masih kecil dulu di kampung... adalah peristiwa besar bagiku dan sangat menyenangkan bila diajak orang tua ke Medan. Perasaan amat senang. Malamnya tak bisa tidur membayangkan perjalanan besok naik bus bersama orang tua melihat abang dan kakak di Medan. 

Pagi-pagi buta jauh sebelum waktunya saya sudah bangun dan membangunkan ayah dan ibu. Mereka marah dan nyuruh saya tidur lagi karena memang belum waktunya. Saya tak sabar lagi segera pergi ke Medan. Padahal bus di seberang rumah kami masih parkir di situ. Pemiliknya masih tidur lelap. Sopirnyapun belum datang.

Bila ingat itu, terkadang saya suka senyum-senyum sendiri. Memang sungguh menyenangkan menikmati perjalanan Tiganderket - Medan bersama orang tua naik bus SAUDARANTA Nomor 5 yang menjadi langganan kami ketika itu. Kini ingin rasanya pengalaman itu terulang lagi...

Sekali pernah dijanjikan akan ikut ke Medan. Namun pada hari H-1 diputuskan saya tak bisa ikut dengan alasan sekolah tidak libur. Walau demikian saya tetap berupaya maksa untuk ikut. Pas hari H, betul-betul saya tidak diijinkan ikut. Saya sedih sekali tak mau bicara disertai hati panas dan marah dalam hati.

Kisah masa kecilku yang mungkin tak berisi dan terasa kampungan (tak apalah...), mengingatkanku akan ada perjalanan indah ke RUMAH ABADI bersama Yesus. Dia akan datang menjemput. Iring-iringan malaikat akan gegap gempita menyertai... wow... alangkah indahnya. Ini bukan hayalan dan bukan halusinasi. Ini adalah janji Yesus. Bila ingat itu, membuatku semakin bergairah dan semangat hidup. Semakin termotivasi hidup melakukan apa yang baik dalam pekerjaan dan tanggung jawab pelayanan.

Para sahabat.... jangan ketinggalan !  
Mari kita memastikan diri bahwa kita akan ikut dalam rombongan keberangkatan ke SURGA di bawah PIMPINAN YESUS. Dan sebelum itu terjadi, tentu kita masih hidup di dunia nyata. Sebab itu marilah kita tunaikan dan selesaikan dengan serius seluruh tugas dan tanggung jawab kita di bumi ini dengan sebaik-baiknya... 
ya keluarga... 
ya pekerjaan... 
ya profesi... 
ya pelayanan... 
dan sebagainya...

Para sahabat yang kekasih...
Selamat berlibur. 
Bagi yang bekerja, selamat bekerja...
Selamat melayani...

Allah tetap menyertai dan memberkati kita senantiasa menjelang kedatangan-Nya. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...