Allah Tidak Pernah Melupakan Anda



04-Feb-2017

Yesaya 49:15 
Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.

Bila diperhatikan, ayam yang biasanya jinak, bila sedang memiliki anak-anaknya yang baru saja menetas, sulit didekati. Ayam tersebut akan membela anak-anaknya terhadap gangguan apapun. Pada umumnya binatang memiki naluri menjaga dan membela anak-anaknya yang masih kecil.

Dalam level lebih tinggi, seorang ibu yang baru bersalin sangat memperhatikan bayinya. Apapun rasanya mau dilakukan seorang ibu yang baik untuk bayinya. Mustahil baginya melupakan bayinya. 

Teringat akan seorang ibu yang bayinya harus dirawat untuk sementara waktu di rumah sakit, sehingga ibunya tidak dapat pulang bersama bayinya sehabis persalinan. Sampai di rumah, ibu itu teringat terus akan anaknya yang baru saja lahir itu. Ingin kembali saja ke rumah sakit. Kurang cepat rasanya ke rumah sakit lagi untuk melihat anaknya. Ingin menyusui langsung. Ingin menggendong. Ingin menyentuh. Ingin mencium. Ingin bercanda walau bayinya belum mengerti apa itu bercanda. Betapa besar kasih seorang ibu...

Dalam tingkat yang tertinggi, Allah sangat mengasihi anak-anak-Nya. Kasih-Nya besar melebihi kasih seorang ibu kepada anaknya. Nabi Yesaya mengatakan bahwa sekalipun ada kemungkinan seorang ibu melupakan bayinya, tetapi Allah tidak akan melupakan anak-anak-Nya.

Bersyukur dan berbahagialah kita anak-anak Allah. Janji-Nya adalah Dia tidak akan melupakan kita. Mari kita pegang janji ini baik-baik dan yakini sepenuhnya. 

Implementasinya bagi kita adalah jangan lupakan Allah di manapun kita berada dan ke manapun kita pergi. Libatkan Dia dalam segenap hidup kita. Berikan sepenuhnya Allah mengendalikan hidup kita. Berilah tempat utama dan tempat terhormat kepada Allah dalam hati kita.

Para sahabat yang kekasih...
Selamat berlibur. 
Bagi yang bekerja, selamat bekerja...
Selamat melayani...

Allah menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...