Jangan Menggeser Nama Tuhan



04-Mar-2017

Mazmur 20:7-8
Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama TUHAN, Allah kita. 
Mereka rebah dan jatuh, tetapi kita bangun berdiri dan tetap tegak.

Pada zaman dahulu, bagi para prajurit, kuda dan kereta adalah fasilitas perang melawan musuh. Sebab itu kereta dan kuda menjadi lambang kekuatan. Wibawa dan kemegahan disimbolkan oleh jumlah dan kualitas kuda beserta kereta yang dimiliki. Prajurit yang gagah, kuda yang kuat dan kereta yang kokoh menjadi kebanggaan.

Saat ini kereta dan kuda versi pemazmur sudah berubah bentuk. Saat ini senjata seperti rudal yang didukung teknologi canggih serta strategi perang sudah sangat maju dan sangat berkembang. Setiap negara berlomba untuk memilikinya.

Akan tetapi kita diingatkan bahwa kemegahan dan kekuatan kita adalah TUHAN. Kita boleh-boleh saja dilengkapi dengan peralatan canggih, namun inti kekuatan tetap kita adalah Allah.

Tidak hanya dalam konteks pertahanan negara, tetapi juga kekuatan pribadi maupun keluarga kita adalah Allah. Tentulah kita dapat dan seharusnyalah berpikir dan berupaya membangun kekuatan-kekuatan berupa kuda dan kereta canggih sesuai kemajuan jaman. Tetapi jangan menggeser kedudukan Tuhan dari tempat utama. Andalan dan kemegahan utama kita adalah tetap Allah semata. 

Kuda dan kereta akan terus berubah dari masa ke masa. Akan tetapi Tuhan Yang Maha Setia dan Penuh Rahmat adalah kekal dan tak pernah berubah.

Para sahabat.... mari kita letakkan pengharapan kita kepada DIA yang kekal dan tak pernah berubah.

Selamat berlibur. 
Bagi yang bekerja, selamat bekerja...
Selamat melayani...

Allah menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...