Tuhan Melindungi Murid-Murid-Nya



23-Feb-2017

Yohanes 17:15
Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.

Doa adalah harapan. 
Doa adalah keinginan. 

Dari doa Yesus, kita melihat apa harapan dan keinginan-Nya. 

Keinginan dan harapan Yesus adalah agar kita tidak diambil dari dunia ini. Kita berada di dunia ini sebagai utusan-Nya. Kita tidak menghindar dan tidak mengasingkan diri. Kita tetap terlibat dan melibatkan diri dengan dunia ini. Kita berbaur dengan dunia ini. Kita tidak bertapa, tetapi terjun dan berbuat kepada dunia ini.

Dalam keberadaan dan kerlibatan kita dengan dunia ini, Yesus berdoa agar kita dilindungi dari yang jahat. Itu berarti bahwa kejahatan di dunia ini tetap akan ada. Kejahatan juga akan tetap berlangsung. Kitapun akan selalu berhadapan dan bersinggungan dengan apa yang jahat. Hanya saja kita dilindungi-Nya. 

Dalam doa Yesus tersebut kita diingatkan akan hal yang sangat mendasar dan mendalam yaitu jangan terpancing melakukan apa yang disebut sebagai jahat. Jangan kompromi dengan apa yang jahat. Ingatlah selalu status anak Allah yang kita sandang.

Para sahabat yang terkasih, biarlah doa Yesus berkesinambungan menjadi doa kita yang tak putus-putusnya. 
Keinginan-Nya menjadi keinginan kita. 
Harapan-Nya menjadi harapan kita. 
Doa-Nya menjadi doa kita. 
Kita nyambung dengan Tuhan.
Terpujilah Tuhan kekal selamanya.

Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Tuhan Allah menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun - Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...