Lakukanlah yang Baik



03-Jan-2017

Efesus 6:8 
Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.

Kita diselamatkan oleh kasih karunia dan anugerah Allah, bukan oleh karena perbuatan. 

Tetapi kita harus ingat bahwa Tuhan ingin kita berbuah dengan berbuat kebaikan. Kita jangan menjadi pasif dan tinggal diam dengan alasan telah diselamatkan. Allah rindu agar kita menjadi aktif dan bergerak dalam berbuat baik.

Ayat di atas mengatakan bahwa orang yang berbuat baik akan menerima upah dari Tuhan. Apa upahnya? Tak perlu kita pikirkan apa upah kita, sebab kita bukan orang upahan... kita adalah anak-anak Allah. 

Paling tidak kita akan merasakan ada damai dan sukacita ketika kita berbuat baik. Dan perasaan damai itu jauh lebih penting dan lebih indah dari pada apa yang kita pikirkan sebagai upah-upah perbuatan baik kita.

Oleh karena itu mari kita berpikir, berencana, berupaya dan terus melakukan apa yang baik dan benar di hadapan Allah.

Ada pernah seseorang berkata, "Adalah baik menjadi orang penting, tetapi lebih penting menjadi orang baik"

Jangan pernah berhenti melakukan apa yang baik. Senangkanlah hati Allah dengan perbuatan baik kita.

Saya teringat akan apa yang dikatakan firman Tuhan tentang betapa pentingnya kita melakukan apa yang baik...

Efesus 2:10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Wahyu 14:13 
Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka."

Para sahabat...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Immanuel... Tuhan beserta kita... Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...