Ikatan Iman



29-Jan-2017

Ibrani 13:1 
Peliharalah kasih persaudaraan!

Ada berbagai bentuk hubungan pertemanan antara manusia. Ada hubungan karena keluarga... teman sekerja/seprofesi... tetangga... marga... sekampung... sekolah. Ada juga karena memiliki hobby yang sama, bisnis, dan sebagainya. 

Sering hubungan terjalin kuat karena adanya kepentingan yang menguntungkan. Bila hubungan merugikan, maka hubungan dapat terganggu bahkan putus.

Apapun dasarnya pertalian di antara kita, firman Tuhan di atas menyuruh dan memerintahkan kita agar hubungan itu dipelihara dengan baik.

Dasar yang paling kuat dalam hubungan adalah ikatan iman.... bagi kita adalah ikatan iman di dalam Kristus. Pertalian iman di dalam Kristus sering terasa lebih kuat daripada hubungan darah dalam keluarga. 

Hubungan di dalam Kristus tidak hanya di bumi ini, tetapi akan berlanjut di Surga... kekal dan abadi. 

Oleh sebab itu mari kita tetap memelihara dan merawat hubungan di antara kita sebagai murid-murid Yesus. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa sering juga ada gesekan di antara kita... mungkin saja. Dalam hal itu pergunakanlah kasih Yesus sebagai olinya untuk melumasi agar tidak menimbulkan panas yang dapat merusak hubungan jalinan kasih di antara kita.

Biarlah senantiasa mengalir berkat yang indah dalam hidup kita dan Kristus dimuliakan dan ditinggikan melalui terpeliharanya kasih persaudaraan di antara kita. Mari kita berjuang dan berupaya... dan Kristus pasti berikan kemampuan sebab itulah kehendak-Nya.

Selamat hari minggu...
Selamat beribadah...

Kepada para hamba-Nya... selamat melayani.

Allah Bapa menyertai dan memberkati kita senantiasa. 
Amin.

Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...