Yesus Menyebut Kamu Sahabat



31-Jan-2018

I Petrus 1:22 
Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.

Persahabatan adalah kebutuhan hidup setiap orang. Ada kata-kata orang bijak mengatakan bahwa manusia yang paling lemah adalah yang memiliki teman tapi menyia-nyiakannya. 

Sahabat adalah satu jiwa dalam tubuh yang berbeda. 

Sahabat dapat meringankan beban. Dalam hubungan dengan teman yang benar-benar sahabat tidak ada perhitungan. Sahabat merupakan kekuatan karena dengan sahabat, seseorang dapat belajar untuk lebih baik dan dapat berbagi sehingga beban berat jadi lebih ringan. 

Kita membutuhkan sahabat dan orangpun pasti membutuhkan kita sebagai sahabat mereka. 

Bagi kita ada SAHABAT SEJATI yang sangat istimewa yaitu Yesus Kristus.
Image result for best friend john 15:15
Yesus menyapa murid-muridNya sebagai sahabat...
”Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku (Yohanes 15:15).

Namun ada sesuatu yang diminta Yesus untuk sahabat-sahabat-Nya yaitu melakukan perintah-Nya... 
”Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu (Yohanes 15:14).

Alangkah berharganya kita di hadapan Kristus, karena siapakah kita ini sehingga dilayakkan menjadi sahabat Yesus ? 

Semua orang yang telah percaya kepada Yesus menjadi satu dan diikat dalam satu hubungan yang kuat di dalam Yesus...menjadi bersaudara dan bersahabat di dalam DIA. 

Persahabatan dalam Yesus bertujuan agar kita saling menguatkan dan saling meneguhkan. Dalam doa-Nya, Yesus tidak hanya berdoa bagi murid-murid-Nya yang dididik langsung oleh-Nya semasa hidup-Nya di dunia, namun juga Yesus pernah berdoa buat kita semua (Yohanes 17:20). Doa ini dimaksudkan agar kita menjadi satu...menjadi erat, diungkapkan Yesus sebagaimana Dia dan Bapa adalah satu (Yohanes 17:21). 

Karena itu, mari kita melakukan bagian kita untuk memenuhi dan menggenapi doa Yesus dengan cara menciptakan dan memelihara kesehatian, persatuan dan kasih persaudaraan yang erat di antara kita anak-anak Allah.

Selamat belajar...
Selamat bekerja...
Selamat beraktifitas
Selamat melayani...

Tuha beserta kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...