Tuhan Memberikan Kemapuan Menikmati



21-Feb-2017

Pengkhotbah 5:19-20
Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya — juga itu pun karunia Allah.
Tidak sering ia mengingat umurnya, karena Allah membiarkan dia sibuk dengan kesenangan hatinya.

Keberadaan kita menjadi nikmat bila Tuhan memberi sesuatu yang amat penting dan berharga yaitu kemampuan untuk menikmati. 

Tentu tidaklah dimaksudkan untuk membicarakan atau menyalahkan sahabat kita yang sedang sakit sebab penyakitpun dapat menjadi pengalaman berharga dan melalui itu Tuhan berbicara. Namun kita sering melihat ada orang yang luar biasa kaya raya, tetapi tidak diijinkan minum teh manis karena harus berpantang dengan gula. Makanpun harus ditakar. 

Apalah artinya tinggal di rumah mewah, tetapi tidak akur dengan keluarga?

Apalah artinya pintar dan cerdas serta sukses dalam usaha, tetapi tidak memiliki sahabat. Apabila orang-orang pada tidak nyaman bergaul dengan kita... buat apa itu semua?

Dalam keberadaan kita apa adanya, biarlah kita meminta kepada Tuhan agar kita dapat berbahagia sebab Dia memberi kuasa kepada kita untuk menikmati apa yang ada itu.

Bersama Tuhan kita dapat bersukacita penuh menikmati hidup ini sehingga kitapun tidak terus-terusan menghitung hari-hari seolah hidup ini membosankan dan jenuh. Dikatakan oleh Pengkhotbah... kitapun tidak mengingat-ingat umur kita sudah berapa, sebab hidup kita terus mengalir bersama Allah dan kitapun sibuk juga; SIBUK MENIKMATI kesenangan hati. LUAR BIASA...

Para sahabat, oleh kasih Tuhan... biarlah kita semua sehat-sehat. Dipanjangkan Tuhan kiranya usia kita agar kitapun dapat melihat dan menikmati anak cucu kita. Dengan usia panjang kita dapat berbuat lebih banyak lagi kebaikan demi kebaikan dan itu semua dapat kita nikmati oleh karena kasih karunia-Nya menyertai. Inilah doa kita.

Para sahabat yang kekasih...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Bapa Sorgawi menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...