Waspadalah Terhadap Berhala Modern



22-Mar-2017

1 Korintus 10:14 
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, jauhilah penyembahan berhala!

Berhala sering diartikan atau dikaitkan dengan dunia mistik. Berhala sering dimaknai sebagai benda-benda magis. Berhala sering dianggap yang berkaitan dengan kepercayaan lama.

Berhala adalah sesuatu yang menghalangi kita untuk menjadikan Tuhan sebagai yang utama dalam hidup kita. Oleh sebab itu berhala dapat saja sesuatu yang ada pada kita saat ini yang mungkin bukanlah benda-benda mistis menurut kita. 

Berhala dapat berupa hobby, aktifitas-aktifitas tertentu, dan sebagainya. Produk-produk tertentu yang kita sukai dimana hati kita melekat ke situ yang melebihi ketertarikan kita untuk memuliakan Tuhan dapat berstatus sebagai berhala. Dalam hal ini tentu kitalah yang tahu dan peka melihat diri kita apakah ada sesuatu yang membuat kita kurang atau tidak fokus kepada Allah. Apakah ada berhala modern dalam hidup kita?

Meski tidak menyenangkan bagi kita, kita diingatkan untuk menjauhi segala sesuatu yang berstatus berhala dalam hidup kita. Mintalah hikmat dari Tuhan untuk melihat diri kita apa saja yang menghalangi kita untuk dekat dengan Dia. Apa yang membuat kita tidak bertumbuh dan tidak berbuah?... mari kita cermati !

Mintalah kekuatan dari Tuhan, sehingga kita dilepaskan dari hal-hal yang menyenangkan bagi kita namun kesenangan itu memisahkan kita dari kehendak-Nya. 

Biarlah hari-hari kita dipenuhi oleh sukacita surgawi karena tidak lagi dipengaruhi berhala-berhala. Sehingga kita tenang bekerja dan fokus berkarya serta produktif menghasilkan apa yang bermanfaat dalam seluruh aktifitas kita. Dan di atas semuanya itu Tuhan ditinggikan dan dimuliakan. Puji Tuhan.

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas..
Selamat melayani...

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun - Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...