Dewasa Artinya Mengasihi



26-Mar-2017

1 Korintus 13:11
Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.

Seseorang tidak suka dijuluki seperti anak-anak atau kekanak-kanakan. Orang ingin dikatakan sudah dewasa

Kedewasaan menunjukkan sikap. Dewasa artinya matang. Ibarat buah... sudah dapat dinikmati. Dewasa artinya bijak, dapat memutuskan dan melakukan apa yang terbaik. Khusus dalam teks 1 Korinths 13, dewasa artinya mengasihi

Tuhan Yesus pernah berkata bahwa kasih adalah inti hukum Taurat dan kitab para nabi (Matius 22:40). Itu artinya bahwa seluruh pesan dan perintah serta apa yang menjadi kehendak Allah adalah hidup mengasihi... menjadi dewasa.

Marilah kita meninggalkan sifat kanak-kanak kita. Mari bertumbuh semakin dewasa. Biarlah kita memiliki banyak kemajuan ke arah kedewasaan... dewasa berpikir... dewasa bersikap... dewasa bertindak, dan terlebih dewasa beriman. Untuk itu mintalah kemampuan khusus dari Tuhan Yesus, sebab hanya di dalam Dia kita dapat disempurnakan semakin dewasa... Puji Tuhan...

Para sahabat yang terkasih,
Selamat hari minggu...
Selamat beribadah...

Kepada segenap hamba-Nya... *selamat melayani.*

Bapa Yang Penuh Kasih menyertai dan memberkati kita. 
Amin.

Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya,
Alamta Singarimbun - Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...