Kemalasan adalah Perusak



06-Jan-2017

Amsal 18:9 
Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak.

Apapun profesi dan pekerjaan seseorang tidak masalah asalkan mendatangkan manfaat bagi dirinya dan bagi orang banyak. Seperti apapun posisi kita dalam dunia kerja, haruslah disambut dan disyukuri. Semua tingkatan memiliki arti dan mulia.

Penyakit yang harus diberantas dalam pekerjaan adalah kemalasan. Siapapun dan apapun pangkatnya dalam pekerjaannya, jika dia bermalas-malas, dujuluki dan dianggap sebagai perusak. Maukah kita dicap sebagai perusak? 

Orang yang malas akan merusak dirinya dan merusak teman sekerjanya juga. Kemalasan dapat menular bagaikan virus penyakit. Kemalasan tidak produktif, karena itu sifat malas harus dijauhi. 

Ada banyak kegagalan bukan karena kurang pengetahuan... bukan karena kurang mampu, tetapi karena malas... karena manja... karena ingin bersenang-senang saja dalam hidup ini... tidak mau kerja keras... tidak tekun.

Jangan sampai malas menjadi perilaku dan kebiasaan kita. Buanglah sifat malas

Orang yang biasa-biasa saja namun rajin akan lebih berhasil dan lebih dibutuhkan daripada orang yang pintar tapi malas.

Marilah kita lebih tekun dan lebih rajin untuk bekerja. Kita harus lebih sungguh-sungguh dalam setiap tugas dan tanggung jawab kita masing-masing. 

Kita sesungguhnya bukan sekedar bertanggung jawab kepada manusia sebagai pimpinan kita, tetapi kita bertanggung jawab kepada Allah, sebab pekerjaan kita datangnya dari Tuhan dan pekerjaan adalah berkat-Nya. Oleh sebab itu bekerjalah dan berkaryalah dengan hati.

Ayo semangat...!

Tuhan memberkati kita senantiasa... Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...