Tetap Bersorak-sorak



17-Jan-2017

Habakuk 3:17-19
Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.
ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.

Kenyataan hidup sering tidak sesuai dengan harapan. Saat inipun mungkin banyak di antara kita mengalami situasi sulit dan hidup prihatin. Ada kesulitan ekonomi, usaha tidak lancar. Karir tidak naik. Mungkin juga ada penyakit yang tak kunjung sembuh. Mungkin kita kecewa dengan orang. Tidak beruntung seperti orang lain. Merasa gagal hidup, dan sebagainya.

Kekecewaan itu serasa menekan dan menusuk-nusuk hati. Apabila semakin dirasa-rasakan, perasaan kecewa itu semua akan melumpuhkan kita... dan kitapun berada dalam keadaan mengasihani diri sendiri. Ini tentu tidak baik bagi kita !

Para sahabat... datanglah kepada Allah. Hanya di dalam Tuhan kita mendapat ketenangan dan penghiburan serta kekuatan penuh. Di dalam Tuhan selalu ada jalan keluar mengatasi setiap persoalan hidup kita yang terasa berat. Di dalam Dia kitapun dapat berseru seperti apa yang dikatakan oleh Nabi Habakuk... Puji Tuhan...

Sahabatku yang kekasih.... bangkitlah !... 
Marilah kita tetap semangat hidup dan tekun bekerja dan berupaya melakukan apa yang masih dapat kita lakukan di dalam setiap situasi hidup kita saat ini. Dan yang terpenting adalah berikanlah senantiasa seluas-luasnya ruang gerak kepada Allah untuk mengisi hari-hari kita.

Para sahabat yang kekasih...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah Bapa Maha Setia menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...