Kita adalah Iklan



08-Jan-2017


Matius 5:16
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."


Di sepanjang perjalanan menyetir kendaraan, ada banyak terlihat iklan yang dipajang.  Maksud iklan itu adalah mempromosikan atau menginformasikan sesuatu. Dengan iklan barang yang diperdagangkan atau jasa yang ditawarkan dapat diketahui masyarakat.

Iklan yang dipajang itu beragam bentuknya. Ada berupa tulisan saja, ada yang dilengkapi gambar, dan sebagainya. Ada iklan yang terang benderang dan jelas maksudnya, tapi banyak pula yang redup dan sulit dibaca karena kabur. Ada iklan yang kokoh di tempat yang tepat, tapi banyak pula yang hampir rubuh dan tak jelas kemana arahnya.

Karena orang yang lewat sibuk, maka hanya iklan yang jelas yang dapat dibaca. Ada iklan yang tampak begitu menarik sehingga ketika melewatinya, kecepatan dikurangi untuk mengamati apa yang ditawarkan iklan itu.

Sesungguhnya hidup kita seumpama iklan. Kita sedang mengiklankan apa yang kita yakini. Kita sedang mempertunjukkan pesan Yesus ke orang-orang sekitar kita. 

Karena orang-orang sekitar kitapun sibuk semua dengan urusannya masing-masing, maka kehidupan kita yang menariklah yang akan dapat mengundang perhatian mereka. 

Apakah kita menyadari hidup kita sebagai iklan untuk mempromosikan dan mengiklankan Kerajaan Allah di bumi ini?
Apakah hidup kita sebagai iklan jelas terbaca orang? 
Apakah pesan Yesus sungguh menarik melalui hidup kita?

Para sahabat yang kekasih... biarlah hidup kita menjadi iklan yang baik dan jelas, sehingga orang tertarik dan datang kepada Yesus. Dan juga tentunya hidup kita bukan hanya menjadi iklan yang kosong tanpa isi, namun apa yang kita iklankan adalah tulus dari hati.
 
Selamat hari minggu...
Selamat beribadah...

Kepada segenap hamba Tuhan... selamat melayani.

Tuhan Allah menyertai dan memberkati kita senantiasa. 
Amin.

Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...