Ketaatan yang Tepat dan Tuntas



29-Mar-2017

Kejadian 6:22
Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.

Nuh melakukan tepat seperti yang apa yang diperintahkan Allah. Inilah ketaatan yang tuntas. Ini tentu sangat berkenan di hati Allah.

Terkadang ada masalah dengan ketaatan kita. Sering ketaatan kita tanggung dan tidak tuntas. Ketaatan kita sering didorong oleh karena rasa takut. Seperti seorang pegawai yang taat kepada atasannya karena takut tidak naik pangkat karena konditenya dinilai buruk. 

Semestinya ketaatan kita dimotivasi oleh karena menghargai. Kita taat kepada Tuhan oleh karena rasa hormat kepada Allah dan kita merindukan Dia tersenyum. Sebab Dia Bapa kita. Seorang anak yang baik selalu merindukan ayahnya tersenyum. Anak yang berbakti adalah anak yang berbahagia jika ayahnya tersenyum melihat ketaatan tulus anak-anaknya. Lakukanlah hal itu kepada Bapa di Surga dengan ketaatan kita.

Semestinya kita merasa menikmati hidup ini jika taat kepada-Nya. Kita taat kepada Allah karena memang kita berkomitmen untuk memilih taat. Inilah yang dapat menolong kita untuk taat dengan tulus sehingga ketaatan kita tepat dan tuntas

Para sahabat... mari kita teladani Nuh dengan taat yang *tepat* dan *tuntas.*

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas..
Selamat melayani...

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...