Bersukacita dan Berdoa



23-Apr-2017

1 Tesalonika 5:16-17 
Bersukacitalah senantiasa. 
Tetaplah berdoa.

2 ayat di atas adalah ayat terpendek dan tersimpel dalam Alkitab. Masing- masing ayat terdiri dari 2 kata saja. Yang disuruhpun dua hal penting yaitu bersukacita dan berdoa.  

Di tengah-tengah dinamika kehidupan kita akhir-akhir ini, suasana sungguh sangat variatif. Masing-masing kita memiliki idealisme dan harapan, namun fakta yang terjadi banyak yang mungkin tidak sesuai. 

Ada rasa was-was dan khawatir, ada rasa tidak puas, ada rasa pesimis, ada rasa kecewa, lelah pikiran dan hati, dan sebagainya... itulah keseharian kita.

Dalam hal ini kita diingatkan agar tidak kehilangan semangat. Tetaplah bersukacita dan tetaplah berdoa. 

Tentu kita harus berjuang untuk mencapai maksud kita dan kitapun mestilah berupaya mengatasi masalah kita. Kita harus cekatan melihat dan menggunakan setiap peluang yang ada. Untuk itu Tuhan memperlengkapi kita dengan kekuatan fisik. Tapi itu saja tidak cukup. Kita harus memiliki kekuatan spirit... memiliki kekuatan rohani. 

Hati yang bersukacita dan ketekunan berdoa adalah kekuatan spirit dan rohani yang mampu memberikan kelegaan dan kedamaian kepada kita. Allah berkenan akan hal ini dan itulah sebabnya mengapa Paulus menuliskannya dalam kalimat pendek dan lugas agar kita tidak ragu melakukannya.

Para sahabat... bersukacitalah senantiasa dan tetaplah berdoa.

Selamat beribadah...
Selamat melayani.

Tuhan berkati... Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun - Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...