Harga Kesetiaan



22-Apr-2017

Roma 8:36 
Seperti ada tertulis: "Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan."

Semakin terasa apa dan bagaimana sikap orang kepada Yesus, begitulah sikap orang kepada kita para murid-Nya. 

Rasul Paulus mengungkapkan pengalamannya bagaikan domba-domba sembelihan, karena memang Yesus telah dibantai... disalib... disembelih menjadi korban. Walau demikian, tetaplah kita maju. Berbahagialah jika orang-orang mengarahkan hal-hal tidak berkenan oleh karena nama Yesus yang kita sandang. 

Tampak lucu memang. Terkadang orang merasa bangga dan merasa berjasa jika berhasil menghempang murid-murid Yesus. Mereka membuat seolah sering kita dalam posisi tak berdaya. Itulah bagian harga kesetiaan kita dalam mengikut Yesus. 

Ingatlah selalu apa kata Yesus...
Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu." (Matius 5:11-12)

Poin penting dalam apa kata Yesus adalah besar upah di sorga... artinya lihatlah dan pandanglah ke arah kekekalan. Itulah yang membuat kita kuat. Selain itu dikatakan bahwa begitulah juga pengalaman dan derita para nabi... kita diijinkan mengalami kehidupan seorang nabi meskipun kita bukan nabi... Puji Tuhan.

Mari kita terus berjalan menelusuri setiap langkah kita dengan tetap bertekun dan setia kepada Kristus. Biarlah kita terus berkemenangan dalam menerapkan seluruh keinginan dan perintah-Nya. Bila ini terjadi... berbahagialah!
Terpujilah Tuhan kekal selamanya.

Selamat beraktifitas.
Bagi yang liburan... selamat berlibur.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati kita... Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun - Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...