Perlengkapan Untuk Perbuatan Baik



10-Apr-2017

2 Timotius 3:16-17 
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

Berbuat sesuatu yang tidak disukai orang sangat mudah. Membuat orang marah gampang. Tidak susah membuat orang sakit hati. Tidak perlu latihan, tidak perlu kursus dan tidak perlu instruktur... dalam hitungan singkat, kata-kata bahkan bahasa tubuh kita berpotensi membuat orang membenci kita dan kitapun dapat diingat serta dilabel sebagai pribadi berperangai buruk.

Tetapi sebaliknya... sering amat susah membuat orang senang dan simpati. Sulit membuat orang mengingat kebaikan kita. Cenderung orang melupakan kebaikan kita. 1000 perbuatan baik kalah oleh 1 perbuatan buruk.

Walau demikian, tetaplah berbuat baik. Jangan jemu berbuat baik. Kita "DITENTUKAN ALLAH" untuk berbuat baik.

Akan tetapi ingatlah bahwa tujuan hidup kita bukanlah popularitas diri dengan menyenang-nyenangkan hati orang. Jangan juga mengorbankan kebenaran demi sekedar penerimaan orang terhadap kita dan jangan bangga dengan pujian. 

Bagi kita hidup taat kepada Tuhan dan melakukan firman-Nya adalah standar perbuatan baik. Firman Tuhanlah sebagai petunjuk, manual, instrumen dan indikator dalam berbuat baik. Firman Tuhan sebagai perlengkapan dan melengkapi kita senantiasa untuk berbuat apa yang disebut sebagai kebaikan.

Oleh sebab itu pupuklah kecintaan kita terhadap firman-Nya. Biarlah hari inipun sepenuhnya perjalanan hidup kita ditata dan dikontrol oleh firman Allah yang hidup.

Selamat beraktifitas...
Selamat berkarya...
Selamat melayani...

Tuhan memberkati dan melindungi kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...