Jadikan Lahan Subur



08-Apr-2017

Matius 13:8
Dan sebagian jatuh di tanah yang baik lalu berbuah: ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.

Dalam perumpamaan penabur benih yang dikatakan oleh Tuhan Yesus, ada 4 tipe respons manusia. 
1. Ada yang jatuh ke jalan dan dimakan burung sehingga tidak sempat tumbuh. 
2. Ada yang jatuh ke tanah berbatu-batu yang cepat tumbuh, namun karena tanahnya tipis maka benih yang tumbuh itu cepat juga layu dan mati.
3. Ada yang jatuh di tempat semak berduri-duri. Benih tumbuh, tetapi dalam pertumbuhannya dihimpit oleh semak-semak hingga mati.
4. Ada sebagian benih jatuh di tempat subur. Benih tumbuh dan berbuah berlipat ganda.

Tuhan ingin dan kitapun rindu agar kita masuk dan berada dalam tipe 4.

Oleh sebab itu marilah menjadikan dan memastikan diri kita menjadi lahan yang subur untuk bertumbuhnya benih firman Tuhan.

Akan tiba saatnya penuaian atas kehidupan semua manusia. Akan ada HARI BESAR... HARI PENUAIAN. Pada saat itu akan terasa rugi besar bagi setiap orang yang tidak bertumbuh dan tidak berbuah. 

Sebelum penuaian itu tiba, biarlah Tuhan dimuliakan dan hati kitapun bersukacita dalam memenuhi panggilan Tuhan untuk hidup bertumbuh dan berbuah. Kehidupan yang bertumbuh dan berbuah akan membuat kita bersukacita dan tidak menyesal pada saat HARI PENUAIAN itu tiba nanti.

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...