Makanan yang Menyehatkan Rohani



07-Apr-2017

Yohanes 4:34 
Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

Makan adalah kebutuhan kita. Salah satu ciri orang sehat ditandai dengan adanya keinginan untuk makan. 

Orang yang baru sembuh dari penyakit biasanya salah satu yang muncul adalah nafsu makan sudah pulih. Sebaliknya orang yang akan sakit tanda-tandanya adalah hilang keinginan makan. 

Kondisi sakit akan semakin parah jika tidak mau makan. Oleh sebab itu orang sakit sering dipaksa dengan berbagai cara agar makanan masuk ke dalam tubuhnya, sebab makan adalah kebutuhannya yang harus dipenuhi.

Begitu juga dengan kondisi rohani kita. Rohani yang sehat akan rindu makanannya yaitu firman Allah. Antusias melakukan kehendak Allah. Rasanya hidup ini terasa ada yang kurang bila belum merenungkan firman-Nya. Orang yang sehat rohaninya selalu ada kerinduan dan berupaya menyelaraskan hidupnya dengan keyakinannya terhadap kehendak Allah.

Bagaimanakah kondisi kita saat ini? Terutama bagaimana kondisi rohani kita? 

Berharap semoga rohani kita tetap sehat dan segar. Kehidupan rohani yang sehat akan sangat mempengaruhi kondisi fisik kita juga. 

Lihatlah bahwa Tuhan Yesus juga berkata bahwa makanan-Nya adalah melakukan kehendak Allah. Kehendak Allah sumbernya adalah firman Allah. 

Para sahabat, tentu semua kita ingin sehat dalam semua hal. Untuk itu marilah kita sehatkan rohani kita terlebih dahulu dengan teratur mengkonsumsi kebutuhannya yaitu firman Allah dan pakailah itu dengan tetap setia melalukan kehendak Allah Bapa kita.

Selamat beraktifitas.
Selamat berkarya.
Selamat melayani.
Tuhan beserta kita.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun - Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...