Jauh Lebih Banyak



06-Apr-2017

Efesus 3:20 
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.

Apakah kita pernah merasakan dimana Tuhan memberi jauh lebih banyak dari apa yang kita pikirkan dan doakan? 

Barangkali kita ragu-ragu menjawabnya. 

Atau kita merasa selalu saja Tuhan tidak menjawab doa kita dan itu membuat kita berkekurangan?, sehingga kitapun merasa kecil hati. 

Pengalaman ketika masih SD di desa, saya terobsesi dengan pelajaran Ilmu Bumi. Dikatakan guru bahwa Jakarta adalah ibu kota Indonesia. Saat itu ingin rasanya pergi jalan-jalan ke Jakarta. Maklumlah ketika itu perjalanan terjauh hanyalah ke kota Medan saja. 

Dalam hati kecil saya berdoa, "Tuhan... berilah kelak kesempatan kepada saya untuk pergi ke Jakarta... walau sekali sajapun tak apalah Tuhan"  Begitulah kerinduan dan doa saya sebagai seorang anak desa.

Apa yang terjadi sekarang? 
Saya lupa berapa kali sudah ke Jakarta. Bahkan barusanpun melakukan perjalanan dari luar kota melewati Jakarta. Coba tadi seandainya Tuhan sesuaikan dengan permintaan saya hanya sekali saja diijinkan ke Jakarta... repot juga jadinya. Tuhan sungguh baik ! Dia memberikan ke saya lebih dari apa yang saya doakan.

Kisah di atas hanyalah contoh sederhana saja.

Sesungguhnya Tuhan lebih banyak memberi melebihi doa-doa kita, karena;
Dia Maha Kasih
Dia Murah Hati
Dia Amat Baik

Marilah tekun berdoa dalam nama Yesus Kristus. Nantikan dan lihatlah.... Dia akan menjawab dan memberi melampaui doa-doa kita.

Terpujilah Engkau Tuhan...

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas..
Selamat melayani.

Tuhan Allah menyertai dan memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...